Slider

Workshop Sustainability Properti Menuju Medan Green City

Magister Manajemen Properti dan Penilaian (MMPP) Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan Workshop Sustainability Property menuju Medan Green City di Aula Sekolah Pascasarjana pada Sabtu, 28 Nopember 2015.

 

Acara yang berlangsung mulai 09.00 sampai 18.00 WIB ini dibuka oleh pembawa acara, dilanjutkan dengan do'a, kata sambutan ketua panitia Ir. Nazaruddin, ST, Ph.D kata sambutan Direktur sekolah pascasarjana Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. Erman Munir, MSc dan kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Pejabat Rektor USU Prof. Dr. Subhilhar, PhD. 

 

Workshop dimulai dengan penyampaian materi oleh  empat pembicara. Pembicara pertama adalah ibu Siti Adiningsih Adiwoso, Lead Consultant Green Bulding Council Indonesia,  dengan judul materi Green Building Sebagai Dasar Membangun Green City. Ibu dengan nama panggilan Naning ini banyak memberi pencerahan dan kesadaran tentang lingkungan.

Rektor

 

Pembicara kedua adalah Bapak Beny Iskandar kepala bagian di Tata Ruang & Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan yang mewakili Bapak Ir. Sampurno Pohan, Kepala Dinas TRTB kota Medan, dengan judul materi Pembangunan Berkelanjuatan, Peraturan Tata Kota, dan masalah yang dihadapi dalam pelaksanaannya.

 

Pembicara ketiga adalah Bapak H. M. Nezar Djoeli, ST  (Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Daerah Tingkat I Provinsi Sumatera Utara) yang menyampaikan materi tentang Sustainable Development Berwawasan Lingkungan Menuju Medan Green City.

 

Pembicara terakhir adalah pak Surendro (Rating Manager Green Bulding Council Indonesia) menyampaikan materi tentang Perangkat Penilaian Greenship.

 Semua Peserta MMPP 1

 

Setelah itu mahasiswa MMPP yang menjadi peserta, sebanyak 60 orang,  dibagi menjadi  3 kelompok yang masing masing membahas masukan untuk perumahan berkelanjutan, bangunan tinggi berkelanjutan, dan bangunan fasilitas umum berkelanjutan di kelas kelas kecil dengan dipandu 3 orang dosen dan pemateri. 

Pembicara kelima adalah Dr. Khaira Amalia Fachrudin, SE. Ak, MBA, CA, MAPPI (Cert) yang menyampaikan teoritis dan masukan dari hasil workshop.